Alat Permainan Edukatif Papan Jahit Rumah Untuk Buah Hati

Alat Permainan Edukatif Papan Jahit Rumah Untuk Buah Hati

Sejak usia berapa sih anak bisa bermain sambil belajar? Memasuki masa golden age (1.000 hari pertama), anak sudah bisa mom diajarkan berbagai hal. Cuma normalnya anak paham apa yang diajarkan setelah usia 1 – 2 tahun. Nah, di usia-usia ini bisa mulai mengajak mereka memainkan berbagai game edukatif. Misalnya saja alat permainan edukatif papan jahit rumah.

Permainan edukatif beda yah mom dengan permainan biasa. Kalau game biasa cuma buat seru-seruan, game edukatif bisa menunjang tumbuh kembang anak lho. Papan jahit misalnya, bisa bantu mom melatih kekuatan jari anak. Ini berguna sekali mom saat anak masuk masa sekolah, terutama untuk belajar menulis. Bukan cuma kekuatan jari, tapi juga kelenturan tangan mereka nih mom.

Mengapa sih jari anak butuh lentur dan kuat? Ketika menulis, anak mau tak mau harus memegang pensil yah mom. Kalau jari mereka belum terbiasa menggenggam, biasanya bakal susah mom. Mereka butuh usaha ekstra cuma buat memegang pensil. Padahal buat nulis mesti memegang pensil mom, jadi yah harus dibiasakan buat menggenggam.

Kalau mom pikir permainan jahit papan ini berbahaya, salah besar yah. Alat permainan edukatif papan jahit rumah benar-benar aman buat anak batita sekalipun mom. Media yang digunakan bukan kain dan jarum seperti umumnya kita menjahit, tapi kayu dan jarum kayu. Ukurannya tentu saja disesuaikan dengan genggaman anak, biar mereka tak kesulitan sama sekali.

Walaupun namanya papan jahit, mainan ini tetap bisa dimainkan sama anak laki-laki yah mom. Mulai anak usia 2 tahun, alat permainan ini bisa diperkenalkan. Mom bisa mencontohkan lebih dulu bagaimana cara menjahit di papan. Pada dasarnya, sama seperti menjahit di kain, cuma medianya saja yang berbeda nih mom.

Dari mainan ini saja, saya bisa melihat kemajuan saraf motorik anak. Tak percaya? Coba deh mom main bersama mereka, lihat bagaimana gerakan tangannya. Anak yang terbiasa memainkan alat permainan edukatif papan jahit rumah bakal terlihat lebih luwes gerakan tangannya. Mereka juga lebih sabar dan konsentrasi buat menyelesaikan jahitannya.

Asyiknya lagi, saya rasa mainan ini bisa membantu anak melatih koordinasi antara mata dan tangan. Saat memasukkan benang ke lubang, mata mereka mesti sinkron dengan gerakan tangan. Kalau tidak, yah bakalan gagal memasukkan benang ke lubangnya. Inilah yang jadi menarik dari permainan jahit papan mom. Pasalnya tak semua permainan yang bisa melatih kemampuan motorik sekaligus koordinasi dua indera sekaligus.

Tanpa disadari, bermain game ini turut mengajarkan mereka matematika sederhana lho mom. Bagaimana bisa? Begini mom, di papan jahit tentu ada lubang yang harus dilewati. Mom pancing deh mereka buat menghitung ada berapa lubang di papan. Secara tak langsung, mereka bakal ikut menghitung berapa banyak lubang yang harus dilewati oleh jarum.

Untuk menjahit pun, sebenarnya bukan tugas yang mudah yah mom buat anak. Mereka harus tahu bagaimana caranya. Anak bakal berusaha mencari tahu lewat penjelasan mom. Kreativitas mereka turut dituntut berperan aktif, sehingga bisa menyelesaikan jahitan. Sangat menarik yah mom untuk mencoba alat permainan edukatif papan jahit rumah.

Tertarik buat beli mainan ini mom? Mom bisa langsung kunjungi websitenya di http://www.rumahbocah.com/. Untuk pemesan, mereka melayani via Whatsapp di 0821.3704.9901. Mom bisa pilih beragam jenis mainan edukatif buat bantu menstimulasi tumbuh kembang anak. Tak usah khawatir soal harga yah mom, di sini benar-benar murah. Sangat cocok di kantong, terutama buat mom yang tak mau boros.

PESAN SEKARANG JUGA…

Jual Alat Peraga Tk Papan Jahit Rumah