Beli Mainan Toko Mainan Edukasi Anak Jam Edukatif Sudah Pasti Sesuai SNI

Beli Mainan Toko Mainan Edukasi Anak Jam Edukatif  Sudah Pasti Sesuai SNI

Waktu adalah uang,  sebuah pepatah kuno menyatakan demikian. Mungkin beberapa sudah menyadari bahwa betapa berharganya waktu. Kehilangan waktu satu detik,  sudah sama dengan menghilangkan sebuah kesempatan berharga apalagi jika kita menyia-nyiakannya. Oleh karena itu di dalam kehidupan diciptakan sebuah penanda waktu yang disebut jam. Dengan adanya alat berupa jam, manusia dibuat mudah untuk menentukan waktu tanpa harus mengingat-ingat ataupun harus menggunakan petunjuk alam yang sifatnya tidak konstan sebagaimana manusia kuno.

Toko mainan edukasi anak jam edukatif telah menunjukkan kepada saya bahwa jam harus sudah diperkenalkan sejak usia dini. Alat peraga TK  jam edukatif yang terbuat dari kayu dapat membantu anak untuk mengenal jam serta belajar membaca jam.

Apa saja permainan yang bisa dilakukan menggunakan mainan edukasi  jam edukatif ini. Yuk dicoba.

  1. Menghitung Waktu

Saya mengajari anak-anak untuk berlatih menghitung waktu. Saya buat sebuah cerita anak-anak memulai melakukan kegiatan kemudian waktunya saya tetapkan. Saya menggunakan dua buah mainan jam edukatif. Satu menetapkan awal kegiatan dan satu menetapkan akhir kegiatan. Setelah anak-anak siap untuk mulai beraktivitas, saya setel jam pertama sesuai dengan waktu aseli ketika mereka memulai aktivitas. Saya biarkan mereka melakukan kegiatan menyenangkan misalnya menyusun balok mainan.

Pada saat selesai saya memutar jam satunya sesuai dengan saat anak-anak usai beraktivitas. Setelah itu mereka saya berikan hasil jam yang saya detail tadi dan membiarkan mereka membaca jam mulai serta jam akhir sekaligus bersama-sama menghitung durasinya. Dengan cara ini anak mulai bisa menghitung durasi sebuah aktivitas.

  1. Main Tebak Waktu

Dengan berbekal jam mainan yang saya beli dari toko mainan edukasi anak jam edukatif,  saya mencoba membuat sebuah permainan tebak waktu. Permainan ini untuk usia TK sampai dengan kelas dua sekolah dasar. Anak diajak mulai mengenal waktu dengan membaca jam. Jika buku pelajaran hanya mengajarkan menggunakan gambar dua dimensi di atas kertas maka anak akan lebih tertarik melihat jam mainan yang sangat mengedukasi apalagi jam edukasi dibuat sedemikian rupa menarik dengan angka pada jam yang berwarna warni. Jarum mudah untuk diputar. Saya menetapkan sebuah pola jam pada jam mainan dan anak menjawab bacaan jam yang terlihat di jam mainan tersebut.

  1. Main Menetapkan Jam

Jika di permainan sebelumnya saya menetapkan jam dan anak membaca jam, permainan sebelumnya justru sebaliknya. Saya membacakan sebuah jam dan anak menetapkan jam pada mainan. Dengan permainan ini anak akan dapat lebih mudah mencerna tentang jam dan waktu.

Untuk mendapatkan jam mainan yang bagus sehingga ketika diputar jarumnya tidak mudah rusak, anda perlu mencermati bahan dan komposisi jam tersebut. Beberapa tips memilih jam mainan di toko mainan edukasi anak jam edukatif adalah sebagai berikut.

  1. Perhatikan Bahan

Mainan Jam Edukatif yang bagus terbuat dari kayu. Biasanya menggunakan kayu mahoni yang ringan namun kuat dan tidak mudah dimakan anai atau rayap. Biasanya alat mainan yang bagus dan aman adalah berstandar SNI. Ada beberapa mainan jam edukatif yang belum terstandar SNI, tetapi pada saat udara lembab atau penyimpanan kurang bagus menjadi berjamur.

  1. Jarum Kokoh

Permainan jam Edukatif ini sangat dipengaruhi oleh jarum yang digerakkan. Saya selalu mencari yang jarumnya kokoh tetapi mudah diputar. Jika sulit diputar ada kecenderungan kita memutar menggunakan tenaga yang berefek jarum mudah patah ataupun aus.

Demikian tentang mainan jam edukatif  yang saya beli dari toko mainan edukasi anak jam edukatif. Jika anda juga berminat membeli dapat menghubungi http://www.rumahbocah.com/ atau Whatsapp 0821.3704.9901.

Selamat berburu mainan jam edukatif

Jual Alat Peraga Jam Edukatif