Kenali Mainan Edukasi Anak 5 Tahun Alat Pertukangan

Kenali Mainan Edukasi Anak 5 Tahun Alat Pertukangan

Ada banyak tipe dan jenis mainan edukasi untuk anak, salah satunya adalah mainan edukasi anak 5 tahun alat pertukangan ukuran 30 x 14 x 6 cm. Mainan ini memang memiliki peruntukan usia tertentu, yaitu usia 5 tahun. Mengapa begitu? Karena edukasi mengenai alat pertukangan lebih spesifik pengenalannya, sehingga akan lebih tepat sasaran jika diperuntukkan untuk anak usia minimal 5 tahun.

Lalu, apa saja manfaat dari mainan edukasi anak ini?

  1. Menyalurkan Tenaga Anak

Setiap anak memiliki kondisi yang berbeda-beda, maka dari itu, ada anak yang cenderung kalem, namun ada juga anak yang hiperaktif. Bagi anak yang hiperaktif, tentunya ingin selalu melakukan sesuatu. Oleh karena itu, penggunaan mainan edukasi anak 5 tahun alat pertukangan ukuran 30 x 14 x 6 cm sangatlah tepat untuk menyalurkan tenaga lebih pada anak, misalnya anak bisa melakukan aktifitas layaknya tukang kayu dengan menggunakan mainan yang ada.

  1. Pengenalan Warna Pada Anak

Setiap mainan edukasi biasanya dibuat dengan warna-warna yang ceria dan beragam, sehingga membuat anak suka memainkannya Maka dari itu, warna-warna yang beragam ini juga bisa digunakan oleh para orangtua untuk mengenalkan warna pada anak. Misalnya apa warna palu, apa warna paku, dan lain sebagainya.

  1. Melatih Saraf Motorik Kasar

Apabila ingin lebih mengembangkan saraf motorik kasar anak, saya menyarankan untuk memberikan mainan edukasi dari bahan kayu, salah satunya mainan edukasi anak 5 tahun alat pertukangan ukuran 30 x 14 x 6 cm. Motorik kasar anak bisa terlatih dengan mainan ini, misalnya dengan memukulkan mainan palu, sehingga gerak tangan anak akan lebih terasah.

  1. Melatih Koordinasi Mata Dengan Tangan

Dengan bermain mainan edukasi alat pertukangan juga akan melatih koordinasi mata dengan tangan. Misalnya ketika tangan menggerakkan alat-alat tukang, maka mata anak harus terus mengawasi, sehingga ini bisa melatih koordinasi mata dan tangan anak. Misalnya saat anak mengetuk palu, agar teapt sasaran, maka koordinasi mata menjadi penting.

  1. Melatih Fokus Dan Konsentrasi

Mainan edukasi pertukangan juga bisa melaih fokus serta konsentrasi anak, saya contohkan, misalnya saat palu diarahkan ke suau sasaran, apabila tidak fokus maka akan meleset. Oleh sebab itu, dengan mainan ini, bisa melatih fokus serta konsentrasi anak.

  1. Belajar Sebab Akibat

Memainkan peralatan tukang juga bisa melatih sebab akibat. Misalnya ketika palu diketok pada suatu benda, maka akan menimbulkan bunyi. Ini akan mengajarkan anak mengenai sebab akibat. Kenapa bisa timbul bunyi? Ini disebabkan ketika dua benda keras berbenturan. Begitu juga ketika palu digunakan untuk memukul benda hingga pecah atau lembek. Maka anak juga akan memahami sebab akibat, kenapa benda tersebut bisa berubah bentuk? Hal ini karena benda tersebut dipukul.

  1. Belajar Profesi

Kebanyakan anak seringkali hanya mengetahui profesi-profesi berseragam saja, misal polisi, dokter, tentara, atau guru. Padahal ada banyak sekali jenis profesi di luar sana, salah satunya adalah tukang kayu. Maka, saya serta anda sebagai orangtua, akan lebih mudah menerangkan pada anak mengenai profesi tukang kayu dengan menggunakan mainan edukasi pertukangan.

Itulah beragam manfaat dari memberikan mainan edukasi anak 5 tahun alat pertukangan ukuran 30 x 14 x 6 cm pada anak. Sehingga anak akan bisa lebih aktif dan energik. Ingin mendapatkan mainan ini? Segera hubungi http://www.rumahbocah.com atau lewat whatsapp 0821.3704.9901 yang menyediakan mainan edukasi dengan bahan kayu dengan penggunaan non toxic paint serta berstandar SNI.

Alat Peraga Edukatif TK Alat Tukang-