Perhatikan Ini Sebelum Beli Mainan Edukasi Anak Tk Pasak Geometri

Perhatikan Ini Sebelum Beli Mainan Edukasi Anak Tk Pasak Geometri

Mainan edukasi memang memiliki manfaat untuk memberikan pembelajaran untuk anak. Salah satunya adalah mainan edukasi anak TK pasak geometri ukuran 17 x 17 x 9 cm.  Meski memang bermanfaat, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mainan ini.

  1. Memilih Mainan Sesuai Umur Anak

Sebelum membeli mainan edukasi, sebaiknya sesuaikan dengan umur anak. Seperti ketika ingin membeli mainan edukasi anak TK pasak geometri ukuran 17 x 17 x 9 cm, maka sebaiknya dibeli untuk anak usia TK atau minimal 4 tahun. Apabila usia anak masih 2-3 tahun, maka sebaiknya tunda membeli mainan edukasi ini.  

  1. Pilih Ukuran Mainan

Sebelum membeli maianan, pilih yang memiliki ukuran cukup besar. Hal ini karena anak balita masih suka memasukkan benda ke mulut. Dengan membeli mainan berukuran besar maka bisa mencegaj anak dari kemungkinan menelan mainan.

  1. Hindari Mainan Bersudut Tajam Dan Bertekstur Kasar

Hindari juga memilih mainan dengan sudut tajam dan bertekstur kasar. Pilih bahan kayu yang halus, agar tidak melukai anak-anak. Selain itu juga akan lebih nyaman ketika digenggam dan dimainkan anak. Tak hanya itu saja, pilih mainan kayu yang tidak begitu berat, agar lebi nyaman ketika diangkat dan dibawa oleh anak.

  1. Bisa Menstimulus Gerak

Pilih mainan edukasi kayu yang bisa menstimulus gerak si kecil, karena ini juga bisa membantu stimulus motorik halus anak dan membantu perkembangannya.

  1. Standar SNI

Pilih mainan kayu edukasi yang berSNI atau Standar Nasional Indonesia. Hal ini sangat penting karena itu berarti mainan tersebut bukan mainan abal-abal dan sudah sesuai dengan standar keamanan di negara ini. Sehingga saya dan anda sebagai orangtua pun akan lebih tenang ketika memberikan mainan tersebut pada anak.

  1. No Toxic Paint

Mainan kayu edukasi biasanya memiliki warna-warana cantik yang beragam. Sebelum membeli, ketahui dulu, jenis cat yang digunakan pada mainan tersebut. Pastikan jika cat yang digunakan adalah cat yang bebas racun atau no toxic paint. Hal ini karena mainan cenderung akan selalu dipegang oleh anak, apabila mengandung racun, tentunya akan berbahaya bagi anak.

  1. Beli Online Atau Offline

Saat akan membeli di toko offline, tentunya bisa memilah dan memilih secara langsung mainan yang akan dibeli, Berbeda halnya jika membeli secara online, karena tidak bisa melihat secara langsung. Oleh karena itu, sangat penting untuk melihat dan membaca deskripsi tentang mainan-mainan yang ada di toko online tersebut. Perhatikan juga testimoni dari pembeli-pembeli sebelumnya, apakah memberikan testimoni yang bagus ataukah tidak.

  1. Sesuaikan Budget

Mainan edukasi yang terbuat dari kayu biasanya memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan mainan plastik. Hal ini karena mainan edukasi lebih awet, tahan lama, dan tentunya memiliki manfaat untuk stimulasi perkembangan anak. Oleh karena itu, sebelum membeli, para orangtua seperti saya dan anda perlu untuk menyesuaikan budget yang akan digunakan untuk membeli mainan edukasi. Tidak perlu membeli dalam jumlah banyak, cukup mencicil mainan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Nah, itulah 8 (delapan) hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mainan edukasi anak TK pasak geometri ukuran 17 x 17 x 9 cm.  Anda bisa membeli mainan ini di http://www.rumahbocah.com atau lewat Whatsapp 0821.3704.9901.

Berikut Gambar mainan edukasi anak TK pasak geometri ukuran 17 x 17 x 9 cm