Alat Peraga PAUD Miniatur Maket Rumah Ibadah

Jual Mainan Kayu Edukatif Murah Dan Berkualitas

Alat Peraga PAUD Miniatur Maket Rumah Ibadah

Masa usia dini merupakan saat yang untuk mulai menanamkan agama dan Budi pekerti kepada anak. Ilmu yang diperoleh di usia dini akan terus dibawa sampai tua. Saat ini pendidikan formal tidak hanya dimulai usia Taman Kanak-Kanak, tetapi sudah lebih dini dari usia tersebut dan mulai dibentuk lembaga PAUD atau pra-TK. Di lembaga pendidikan PAUD inilah sebaiknya unsur pendidikan agama sudah mulai diberikan.

Dengan bantuan alat peraga PAUD miniatur maket rumah ibadah, anak PAUD bisa dengan mudah dikenalkan agama dan ritual keseharian. Tidak hanya merujuk pada satu atau dua agama, alat peraga PAUD miniatur maket rumah ibadah secara lengkap dibuat dalam berbagai macam bentuk rumah ibadah. Adapun saya ingin mengenalkan manfaat dari menanamkan pendidikan agama sejak dini adalah sebagai berikut.

  1. Menanamkan Budi Pekerti

Agama selalu membawa ajaran kebaikan dan Budi pekerti. Di dalam agama tidak pernah mengajarkan keburukan tetapi selalu disajikan tentang perilaku yang baik. Saya sudah sudah mulai menanamkan kepada anak tentang Budi pekerti sejak dini maka di usia yang lebih besar mereka akan bisa mengetahui mana yang salah dan mana yang benar.

Alat peraga PAUD miniatur maket rumah ibadah mengajarkan bagaimana anak beribadah lalu bisa disisipkan makna peribadatan. Salah satunya adalah dengan menyembah Tuhan Sang Pencipta,  manusia tunduk akan perintah dan menjauhi larangan Tuhan. Dengan demikian, kita harus bersikap baik juga kepada sesama manusia dan juga alam sekitar karena Tuhan memang mengajarkan demikian.

  1. Menanamkan Kedisiplinan

Kedisiplinan merupakan hal mutlak yang harus tertanam di dalam diri setiap manusia. Disiplin adalah sebuah tatanan kehidupan yang sangat menghargai waktu di setiap kesempatan. Agama mengajarkan kedisiplinan dengan sangat Bagus.  Ritual ibadah yang tepat waktu alan memberikan pembiasaan kepada anak untuk berlatih disiplin. Semua agama mengajarkan waktu peribadatan di jam atau hari tertentu. Untuk agama Islam ibadah wajib dilakukan setiap hari berupa sholat 5 waktu di mana jadwal sudah ditetapkan secara teratur. Ketepatan waktu menjalankan ibadah sudah saya tanamkan sejak usia dini.

  1. Menjaga Hubungan Baik Kepada Manusia

Jika di poin pertama sudah saya sampaikan mengenai Budi pekerti, salah satu jabaran Budi pekerti adalah menjaga hubungan baik kepada sesama manusia. Anak kecil memiliki kecenderungan seting berbuat nakal kepada temannya seperti merebut mainan,  mencubit, memukul dan lain sebagainya. Dengan diberikannya pelajaran agama yang memberikan ajaran bermuamalah, anak sudah mulai dikenalkan bagaimana menjaga hubungan baik kepada teman, tidak nakal, menghormati teman yang memiliki agama berbeda-beda dan lain sebagainya.

Alat peraga PAUD miniatur maket rumah ibadah juga tidak salah jika dikenalkan ke anak dengan jenis tempat ibadah yang berbeda dengan agama yang dianut sang anak sehingga anak mengenal adanya agama lain dan supaya mereka bisa saling bertoleransi.

  1. Mendekatkan

Manusia tidak bisa terlepas dari Tuhan. Diri Kepada Tuhan Kehidupan diatur oleh Sang Pencipta.  Sehebat apapun manusia akan kembali kepada Sang Khalik. Anak mulai saya dekatkan kepada Tuhan. Setiap masalah yang dihadapi oleh manusia hanya bisa diselesaikan secara paripurna atas campur tangan Tuhan. Pengenalan  alat peraga PAUD miniatur maket rumah ibadah mengajak anak untuk beribadah lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sesusai dengan agama yang dianutnya.

Bagi yang menghendaki alat peraga PAUD miniatur maket rumah ibadah dapat menghubungi penjual alat peraga untuk pendidikan. Saya untuk membeli maket rumah ibadah dengan mengontak sebuah penyedia alat mainan dan peraga pendidikan. Silakan buka web http://www.rumahbocah.com/ atau hubungi Whatsapp 0821.3704.9901.

Alat Peraga PAUD Miniatur Maket Rumah Ibadah